Eksotika Pendidikan ‘Akademi Pariwisata Majapahit’ – Mojokerto


Sebuah Taman Mini Majapahit Yang Terangkum Dalam Keaslian Alam & Budaya
 
 
 
 
Sebuah lembaga pendidikan yang sudah terakreditasi B, Akademi Pariwisata Majapahit  yang berlokasi di jalan Raya Jabon KM 07 Mojokerto merupakan salah satu tempat pendidikan yang memberikan keleluasaan untuk menghargai anugerah alam seutuhnya, menyerap keseharian budaya bangsa, serta melakukan aneka kegiatan menyenangkan dengan fasilitas yang memadai dari sentuhan pribadi. Semua itu terangkum di dalam indahnya Taman Mini Majapahit (Miniatur Wilwatikta / MWT)  yang begitu eksotik.
 
Seiring dengan banyaknya industri pariwisata di Indonesia khususnya di Jawa Timur, maka dalam upaya pengembangan Program Studi Usaha Perjalanan Wisata dan Manajemen Perhotelan mengusung slogan ‘Learning by being and doing’. Akademi Pariwisata Majapahit yang berjenjang diploma 3 dibawah Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi sekolah Pariwisata ini mendidik siswa dengan cara lebih banyak memberikan materi berupa praktek langsung, sehingga diharapkan para siswa dapat dengan mudah berintegrasi ke dalam dunia kerja dan cocok dengan kebutuhan Sumber Daya Manusia di masa kini. 
 
Akademi Pariwisata Majapahit berlokasi di 2 kota yaitu Mojokerto dan Surabaya Jawa Timur. Kehadiran kampus ‘Akademi Pariwisata Majapahit’ pastinya bisa memberi warna tersendiri dalam dunia pendidikan. Lantas, adakah sesuatu yang unique dari kampus ini ? 
 
Dalam ajang silaturahmi, Ir. Juwono Saroso selaku Direktur Akpar Majapahit didampingi Kaprodi Perhotelan Akpar Majapahit R.Paulus Sutrisno, SST dan Team Akademik bersama beberapa mahasiswa dari Akpar Majapahit Surabaya mengajak untuk mengenal lebih dekat akan kampus Akpar Majapahit yang berada di kota Mojokerto. Disambut Bapak Prof. Dr. H. Machmoed Zain, SH., M.Si., APU yang juga sebagai Ketua Yayasan Bakri Adnan Zain dan Bapak Winarno selaku staff khusus di Akademi Pariwisata Majapahit Mojokerto, bercerita akan eksotika kampus dalam keaslian alam dan budaya.
 



Kemewahan Kampus Dalam Keaslian Alam (part. 1)
 
Bertandang ke kampus Akademi Pariwisata Majapahit yang ada di kota Mojokerto, kemewahan langsung tertangkap sedari memasuki gerbang yang bertuliskan ‘Taman Miniatur Wilwatikta’. Sebuah destinasi kemewahan akan tempat belajar mengajar yang menyatu dengan alam. Bisa dikatakan kampus ini sebagai wisata sejarah bagi masyarakat lokal, wisata ilmu pengetahuan dan laboratorium pendidikan.
Ada begitu banyak kekayan alam yang bisa digali, seperti pemandangan akan hijaunya kebun dan sawah. Hamparan lahan yang luas sekitar 26.000 m² dimaksimalkan sebagai sarana pendidikan dan kegiatan yang ada di Akademi Pariwisata Majapahit yang sarat nuansa alam dan budaya.
Pohon Mojo
 
Seperti yang telah dijelaskan oleh Bapak Winarno selaku staff khusus bahwa di kampus ini sengaja dibangun dengan beragam fasilitas untuk akademik. Tempat pendidikan yang nyaman, dengan harapan bagi mereka yang belajar tak lagi sekedar menikmati keindahan alam tapi penyatuan dengannya melalui pembelajaran.
Kemewahan sejati kampus ‘Akademi Pariwisata Majapahit’ selain dari materi pembelajaran teori dan praktek yang berbasis pada mutu dan kompetensi yang berstandar internasional, juga menerapkan kenyamanan tempat belajar. Banyak hal yang bisa dinikmati di tempat ini dengan berbagai suasana dalam balutan atmosfer keaslian alam. Gemerik suara air, suara binatang ternak, semilir angin dari hembusan pepohonan yang rindang dan hijau serta beberapa pendopo sebagai daya tarik tersendiri.
 
 
 
 
 
 
Kampus Akpar Majapahit, ada di :
 
Mojokerto | Jl. Raya Jabon KM 07, Mojokerto
E-mail : akparmajapahit@gmail.com

Surabaya 
Graha Tristar | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya
Tel. (031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109
Hp. 081233752227, 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2A6A1F4E
 
Kategori: